Tuesday, October 25, 2016

Book Review: The Duke and I (Bridgertons #1) - Julia Quinn


—Lady Whistledown’s Society Papers, April 1813


By all accounts, Simon Basset is on the verge of proposing to his best friend’s sister, the lovely—and almost-on-the-shelf—Daphne Bridgerton. But the two of them know the truth—it’s all an elaborate plan to keep Simon free from marriage-minded society mothers. And as for Daphne, surely she will attract some worthy sutiors now that it seems a duke has declared her desirable.

But as Daphne waltzes across ballroom after ballroom with Simon, it’s hard to remember that their courtship is a complete sham. Maybe it’s his devilish smile, certainly it’s the way his eyes seem to burn every time he looks at her… but somehow Daphne is falling for the dashing duke… for real! And now she must do the impossible and convince the handsome rogue that their clever little scheme deserves a slight alteration, and that nothing makes quite as much sense as falling in love…


Daphne Bridgerton: Anak perempuan pertama keluarga Bridgerton. Daphne ini menunggu lamaran yang nggak datang-datang. Biasalah, kehidupan sosialita London dulu kan gitu. Daphne memang asyik, tapi asyik dijadikan teman bukan untuk pasangan. Daphne tipikal perempuan yang tomboi, polos, dan sayang banget sama keluarganya. Dia juga lucu, dan agak sedikir keras kepala juga. Pokoknya suka deh sama Daphne! :D

Simon Bassett: Duke lajang yang jadi incaran mama-mama histeris di pesta dansa London. Hahaha.. Simon Bassett ini orangnya kepala batu juga, dan berpendirian tegas sama prinsipnya. Tapi akhirnya kalah juga sama Daphne :D. Oh ya,Simon juga lumayan menyimpan masa lalu juga sih menurut aku.


Probably one of the best book i've ever read.

Bikin review ini jadi bikin aku ingin baca ulang buku ini deh :D

Buku pertama dari seri Bridgertons ini bercerita tentang anak keempat dari keluarga Bridgerton, Daphne. Daphne Bridgerton yang tomboi, belum juga menikah karena pria-pria di London menganggapnya hanya teman. Karena itu, Daphne kemudian menyusun rencana sandiwara bersama Simon Bassett, teman baik dari kakak tertua Daphne, Anthony Bridgerton. Masalahnya disini, Anthony yang sayang banget sama keluarganya nggak suka Daphne dekat-dekat Simon. Soalnya, Simon terkenal banget sebagai playboy, dan, bersumpah untuk tidak akan menikah. 

Karena sandiwara itu, Daphne dan Simon jadi makin dekat. Sampai akhirnya ada suatu kejadian yang membuat Simon harus menikahi Daphne. Jelas dong, Simon tetap nggak mau menikahi Daphne. Tapi dibalik itu, ada rahasia yang dipendam Simon Bassett dengan alasannya nggak mau menikah.

Ini adalah serial Bridgerton pertama yang aku baca, dan aku langsung jatuh hati. Aku suka banget pas di adegan Simon dihabisin sama Anthony, kelihatan banget Anthony disitu gentleman-nya dan sayang keluarganya. Please, disini memang Simon yang jadi tokoh utama tapi justru aku malah lebih fokusnya ke Anthony, Haha! 

Oh ya, kalau ada yang bilang buku yang paling hilarious itu buku nomor dua, tentang Anthony, menurut aku malah buku ini yang paling lucu. Ada banyak adegan yang bikin ngakak seperti waktu Daphne sadar akan kepolosannya terus dia nyindir Simon. Terus waktu kakak-kakak Daphne sok-sok ngintip Daphne di menjelang ending, disitu aku ngakak banget. Aku juga suka banget adegan waktu Simon mabuk terus dia teriak-teriak depan kamar Daphne. Menurut aku itu lucu banget XD.

Untuk hot scene sih aku malah nggak terlalu merhatiin, kenapa ya haha? Mungkin karena Daphne polos bangettt, banget. Atau waktu itu aku emang fokus sama ceritanya haha. Sayang juga buku ini kurang panjang dibanding buku-buku Bridgerton yang lainnya. Menjelang ending, ada sedikit twist tapi aku puasss dengan epilogue-nya. 


Keseluruhan aku suka! Suka sama cara bercerita Julia Quinn yang asyik abis, suka sama gaya humornya, suka sama ceritanya, suka sama karakter-karakternya. 4,5 bintang buat kelucuan kisah cinta Daphne dan Simon! :D        

No comments:

Post a Comment