Friday, October 28, 2016

Book Review: The Viscount Who Loved Me (Bridgertons #2) - Julia Quinn

The Viscount Who Loved Me (Bridgertons, #2)
Judul: The Viscount Who Loved Me (Bridgertons #2)
Pengarang: Julia Quinn
Genre: Historical Romance
Tahun Terbit: 2000


1814 promises to be another eventful season, but not, this author believes, for Anthony Bridgerton, London's most elusive bachelor, who has shown no indication that he plans to marry.

And in truth, why should he? When it comes to playing the consummate rake, nobody does it better...
—Lady Whistledown's Society Papers, April 1814

But this time, the gossip columnists have it wrong. Anthony Bridgerton hasn't just decided to marry—he's even chosen a wife! The only obstacle is his intended's older sister, Kate Sheffield—the most meddlesome woman ever to grace a London ballroom. The spirited schemer is driving Anthony mad with her determination to stop the betrothal, but when he closes his eyes at night, Kate is the woman haunting his increasingly erotic dreams...

Contrary to popular belief, Kate is quite sure that reformed rakes do not make the best husbands—and Anthony Bridgerton is the most wicked rogue of them all. Kate is determined to protect her sister—but she fears her own heart is vulnerable. And when Anthony's lips touch hers, she's suddenly afraid she might not be able to resist the reprehensible rake herself...


Anthony Bridgerton: Putra pertama dari keluarga Bridgerton, yang mempunyai bayang-bayang ketakutan tersendiri dalam hidupnya. Anthony digambarin tampan dan bertanggung jawab sama keluarga. Tipikal playboy, tapi sangat sayang dengan keluarganya. Salah satu hero yang aku suka bangetlah pokoknya!

Kate Sheffield: Sama seperti Anthony, Kate juga sangat sayang dengan keluarganya, Mary dan Edwina. Kate memiliki prasangka yang kuat kepada Anthony dan menganggap Anthony adalah pria yang harus dihindari oleh adiknya, Edwina. Sama seperti Anthony pula, Kate memiliki ketakutan dan trauma pada masa lalunya. Sebenarnya Kate ini agak-agak ngeselin, sih, haha. Tapi entah aku suka dengan heroine seperti Kate. Mandiri dan strong aja, gitu! :D


One of my all time favorite. 

IT'S TIME FOR ANTHONY BRIDGERTON!!!

Nggak akan pernah lupain buku ini! Semenjak baca buku pertama seri Bridgerton, The Duke and I, sosok Anthony Bridgerton udah menarik perhatian aku banget. Makanya aku punya ekspektasi yang tinggi terhadap kisah Anthony ini. Dan aku harus akui, aku puas, banget, banget, banget sama kisah Anthony dan Kate!

Anthony yang merupakan putra sekaligus anak pertama keluarga Bridgerton memutuskan untuk menikah. Tapi, Anthony mempunyai kriteria sendiri dalam memutuskan siapa yang akan menjadi calon istrinya. Ia harus menikahi wanita yang tidak mungkin akan ia cintai, karena ketakutannya akan bayang-bayang masa lalu. Dan, pilihan itu akan nampak sempurna jika dijatuhkan pada Edwina Sheffield, dimana ia tidak akan pernah jatuh cinta padanya.

Edwina Sheffield memiliki kakak tiri bernama Kate Sheffield. Meski saudara tiri, tapi mereka saling mencintai. Berbeda dengan Edwina yang cantik dan menjadi bintang season tahun itu, Kate cenderung biasa saja dan malah tidak peduli dengan dirinya yang juga harus mencari calon suami. Ia lebih peduli pada Edwina, adiknya. Ia harus memutuskan bahwa yang menjadi suami Edwina adalah benar-benar pria yang pantas, bukannya playboy seperti Anthony. Hahahaha..

Tentu saja, sejak awal Kate sudah menunjukkan ketidaksukaannya pada Anthony. Anthony juga jadi kesal dengan prasangka Kate yang nggak suka dengan dirinya. Tapi seiring berjalannya waktu, intensitas bertemu Anthony dan Kate juga makin tinggi. Terlebih dari waktu mereka bersama, seperti bermain Pall Mall bareng, kejadian di perpustakaan, membuat Anthony merasakan sesuatu yang berbeda dalam dirinya kepada Kate.. juga sebaliknya, Kate yang merasakan hal yang berbeda pada Anthony.

Suka, suka banget sama buku ini! Suka sama Kate dan Anthony yang selalu 'perang' dan adu mulut. Lucu banget deh, mereka berdua waktu main Pall Mall game. Anthony kelihatan banget cuma bisa tabah dan nggak bisa melakukan kekerasan, walau dia udah emosi banget, haha.. Adegan 'perang' mereka juga benar-benar menarik banget. Kate benar-benar nggak mau kalah sama Anthony dan demikian juga dengan Anthony. Mereka bahkan bisa saling injek-injekkan dan gigit loh saking kesalnya, haha!

Adegan yang paling aku suka disini adalah waktu Kate dan Anthony berada di ruang privat Anthony. Waw, Julia Quinn bisa banget sih bikin emosi naik turun disitu, haha. Tapi adegan yang membuat mereka saling mengenal tentu saja adegan di perpustakaan. Sederhana, tapi cukup untuk menggambarkan bagaimana jiwa mereka bisa saling mengenal satu sama lain. Hot scenes-nya juga cukup 'hot'. Menjelang ending, suka sama kelembutan Anthony kepada Kate. Anthony kelihatan sayang banget sama Kate, meski Anthony tetap nggak mau jujur sama dirinya sendiri.

Walau formula untuk menyatukan Kate dan Anthony sama dengan Daphne dan Simon di Duke and I, yaitu 'nggak sengaja terlihat', tapi aku tetap sukaaaaaa banget sama cara penceritaan Julia Quinn. Humornya dapet banget. Aku ngakak dan senyum-senyum sendiri sepanjang membaca buku ini. Meski begitu. nggak mengurangi adegan menjelang klimaks yang mengharukan banget. 

And the best part dari kisah Anthony dan Kate adalah, pesan moralnya. Pesan moral yang disampaikan disini benar-benar menyentuh. Intinya begini, bahwa ternyata cinta bisa mengalahkan ketakutan yang kita hadapi. Ketakutan Anthony nggak sebanding saat ia merasakan jiwanya justru sudah lebih dulu mati, saat ia merasa akan kehilangan Kate yang ia cintai. 


Ada beberapa quotes yang oke dan menyentuh juga dari buku The Viscount Who Loved Me. Ada quote yang hot, yang menyentuh, yang bikin ketawa. Tapi, ada satu quote yang menurut aku bagus dan menyentuh semenjak aku membacanya, yaitu.. 


       “Love's about finding the one person who makes your heart complete. Who makes you a better person than you ever dreamed you could be. Its about looking in the eyes of your wife and knowing all the way to your bones that she's simply the best person you've ever known.”   


Aku suka, banget, banget, banget sama buku ini. Pernah nggak kalian nggak bosan membaca suatu buku, mau berapa kalipun kalian membacanya? Ini yang aku rasain saat aku membaca The Viscount Who Loved Me. Cerita, karakter yang aku sukai banget, ekspektasi aku yang terbayar dengan kepuasan aku saat membaca buku ini, adegan humor dan hot-nya, juga yang terpenting adalah pesan moralnya membuat aku nggak ragu untuk memberi 5 bintang buat kisah cinta Kate dan Anthony. 

No comments:

Post a Comment